Membuat Laporan dengan Active Report Part II (Membuat Group Data)

Membuat Report dengan Active Report Part II (Membuat Group Data)

Cara Membuat Report dengan Active Report Part II (Membuat Group Data)|Rajacoding.com: Selamat malam sahabat rajacoding.com yang berbahagia, bagaimana kabar anda hari ini? wah sudah tidak terasa ramadhan tinggal hitungan hari lagi dan idul fitri akan segera datang menyambut kita. bagaimana persiapannya guys? sudah pada beli baju lebaran belum?. pada kesempatan kali ini admin ingin membahas tentang cara membuat Group data dengan active report VB6. pada postingan sebelumnya admin sudah membahas tentang cara membuat laporan dengan active report, malam ini kita tetap pada bahasan yang sama akan tetapi pada studi kasus yang berbeda. jadi sebelum mempraktekkan ini kalian harus memahami terlebih dahulu tentang cara membuat report dengan active report ini.

Membuat Group Data dengan active report VB6: seperti yang kita bahas pada postingan lalu bahwasanya active report ini merupakan satu tools yang harus diinstall terlebih dahulu sebelum kalian menggunakannya pada Visual Basic 6.0 karena tools ini tidak include langsung dengan VB6. active report merupakan tools yang berfungsi untuk membuat laporan baik dalam bentuk soft ataupun hard copy, active report sangat simpel dan mudah digunakan. pada studi kasus ini kita akan bahas tentang group data dimana dalam satu report terdapat berbagai macam data sesuai dengan kategori kategori yang akan kita tampilkan, intinya kategori yang berbeda dipilah pilah sehingga menjadi kelompok data. sebagai programmer kita harus mampu memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang ada, pada dasarnya ini merupakan studi kasus yang admin temui pada saat membuat aplikasi, admin sih tidak sempat berfikiran kesana, setelah dapat studi kasus tersebut admin mulai mencari tutorial tentang group data dan cara inilah yang paling efektif dan mudah. dengan adanya group data kita lebih mudah dalam memilah-milah data, seperti contoh dalam sistem informasi absensi siswa, perolehan penjualan dsb. pasti membutuhkan report atau laporan yang mampu mengelompokkan data. 

Mengelompokan data dengan Active Report VB6: Mengelompokan data artinya kita membedakan data berdasarkan kelompok tertentu contohnya penjualan pagi dan sore, membuat absensi siswa perkelas dimana absensi secara otomatis dikelompokkan berdasarkan kelas tersebut. biar lebih jelas langsung saja yuk pelajari langsung dengan mendownload filenya berikut:

Link Download:


Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa tinggal komen ya guys jika ada pertanyaan. buat database terlebih dahulu dan lakukan import data pada tabel yang sudah admin sediakan dalam file. selamat mencoba dan tunggu postingan admin berikutnya guys.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel